Jam Ajaib

Tips Membeli/Merakit PC Gaming


Dengan semua kelebihan dan kekurangannya,PC menjadi salah satu platform favorit para gamer,bagaimana tidak? walaupun harganya lebih mahal,namun konon kabarnya game yang dirillis di PC adalah versi terbaik

Seiring berjalannya waktu,system requirement game semakin besar,bayangkan saja,minimum menggunakan Core i5! walaupun dibarengi dengan kualitas game yang sangat baik,Hal ini tentu menjadi hambatan bagi para gamer,apalagi yang memiliki PC dengan spesifikasi pas-pasan

Upgrade atau membeli baru menjadi salah satu solusi terbaik jika PC anda sudah tidak sanggup menjalankan game-game terbaru,maka dari itu sekarang saya akan membagikan tips nya

Pilihlah Minimal Core i5 Hasswell

Anda dapat memilih Core i5 4430 sebagai pilihan,karna Core i5 4430 merupakan seri hasswell termurah,namun proccesor ini cukup baik untuk menjalankan game-game sekarang kok,memilik rating bintang 10 di game-debate,selain Core i5 4430,saya juga merekomendasikan Core i5 4460 dengah harga yang tidak terpaut jauh dengan Core i5 4430

Pilih Vga Yang Sesuai

Jika anda bermain game hanya di resolusi HD yaitu 1366x768 anda bisa memilih vga dengan 1GB GDDR5 Vram seperti GTX 750 dengan kisaran harga Rp 1,5 juta,namun jika anda bermain di resolusi Full HD yaitu 1920x1080 anda bisa memilih vga dengan 2GB GDDR5 Vram seperti GTX 760 dengan harga Rp 2-3 jutaan

Ram Minimal 8GB

Sekarang,kebanyakan developer game mematok minimum requirement ram sebanyak 6GB,maka dari itu anda harus menyiapkan ram kurang lebih berukuran 8GB (usahakan dual channel agar lebih maksimal) saya merekomendasikan ram corsair karna sudah terkenal kualitas ram nya

Motherboard Bisa Menyesuaikan

Menurut saya,motherboard bisa menyesuaikan,tidak perlu yang mahal-mahal,Asal komponen bisa nempel saja di motherboard hahaha (lain soal kalau anda ingin Overclock)

Harddisk 1TB Sudah Cukup

Dengan mimum HDD space yang besar,saya pikir anda harus menyiapkan harddisk sebesar 1TB,saya harap tidak kurang dari itu,karna game sekarang memiliki ukuran yang sangat besar

Simulasi yang saya buat :


Simulasi diatas menunjukan harga sekitar Rp 11 juta,dengan spesifikasi seperti itu anda dapat bermain game-game sekarang seperti Project Cars,Assassins Creed: Unity,GTA V,Far Cry 4 di setting high

Demikian tips membeli/merakit PC Gaming ini,saya bukanlah seorang ahli di bidang teknologi komputer,saya hanya ingin berbagi tips dan ilmu ke semua orang :)




Tips Membeli/Merakit PC Gaming